Sabtu, 18 Mei 2013

KISAH TELADAN KYAI HAMID PASURUAN



Anjing pun diperlakukan baik
Siapa pun (orang Islam) tidak suka bila melihat anjing berada di sekitarnya. Bahkan orang akan mengusirnya dengan cara kasar. Melemparinya dengan batu, memukuli dan hal-hal lain yang menjurus pada perlakuan kasar.

Perbuatan ini bertolak belakang dengan kiai Hamid. Di samping beliau menebar cinta ke semua orang, beliau juga menebar cinta kepada binatang. Termasuk anjing yang oleh orang awam tadi dipandang dengan kebencian karena najis mughallazhahnya. Berkali-kali anjing datang, duduk-duduk diteras rumah beliau atau bermain ditempat wudlu pondok. Oleh beliau, binatang itu dibiarkan, malah tak boleh diusir.
Suatu kali ada seekor anjing masuk ke dalam pesantren. Karuan saja para santri segera mengepungnya, memukulinya dan menjerat lehernya. Keesokan harinya, dalam pengajian ahad, Kiai Hamid marah besar. “Anjing itu juga mahkluk Allah, tidak boleh diperlakukan semena-mena,” katanya dengan penuh tekanan.
Sumber:

13 komentar:

  1. Selalu di kelilingi berriburibu tentara langit alloh. Bila berkenan sy dani membutuhkan pijaman bila berkenan sagat berterimakasih pa alloh syaret y saya dapet pertolongan dari alloh melalui hamba2 alloh yg menjelma manusia.sy lagi kepepet dana ini no rek 0791000363 paninbank a/n dani supriiatna....sy buat bayar utang saya dan membatu orang..sy sedang pailit masalh dana..mohon bantuan y pasti pa kiayi lebih tau dari saya...wasalam alloh pasti memberikan kepastian 081806867394

    BalasHapus
  2. Ass.Mohon doakan sy Pak kyai Hamid,agar sy dpt melunaskan hutang.

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum Bapak kyai, mohon doakan saya ya pak agar saya mnjdi pribadi Yang baik, lunas Dr sgala hutang, berguna untuk orang sekeliling saya, lancar kuliah dan pekerjaan saya. Semoga Bapak Di berikan kesehatannya dan Di rahmati Allah.
    Wassalamualaikum. :)

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum pak kyai..maaf sblmnya tapi saya disini bener2 butuh bantuan sekali,bsk 30juni saya harus bayar hutang 5juta,kiranya pak kyai bs menolong saya,saya akan segera mengembalikannya walaupun dengan mencicil...tlng saya pak...ni No.hp saya 085740353153

    BalasHapus
  5. Tolong saya saya bener2 butuh uang 5juta itu untuk bsk bayar ke rentenir....kiranya tlng ada yg bs membantu saya..
    085740353153
    Pasti akan saya kembalikan

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. apa ada yang mau membantu saya? sedangkan saya membantu orang tetapi saat saya sedang butuh satupun tak pernah menengok muka bahkan ingin tahu susahnya saya saat ini... tapi saya selalu percaya allah itu adil.. mandiri 0700007126928 a/n ike pebri p

    BalasHapus
  8. Am Greg Jo Bull,

    dan saya memiliki solusi untuk semua masalah Anda tentang mendapatkan pinjaman. i pernah putus asa pencarian l untuk pinjaman untuk waktu yang sangat lama saya tidak pernah menemukan pemberi pinjaman kredit legit tapi minggu lalu saya bertemu seorang pria bernama Mr Jude. di internet dia adalah pemberi pinjaman kredit dan saya mencobanya saya mengajukan pinjaman di perusahaannya dan untuk kejutan terbesar saya dia memberi saya pinjaman sebesar USD $ 46.000. sangat senang sekarang. untuk dosis anda yang sangat membutuhkan pinjaman harus menghubungi Mr JUDE Via (eigbiremolen11jude@gmail.com) i mengucapkan selamat kepada Anda karena Anda telah akhirnya menemukan solusi untuk Anda masalah.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Dear Bapak / Ibu
    Saya adalah orang yang sangat membutuhkan pinjaman...saya coba mengajukan pinjaman online..namun yang ada saya malah tertipu..dengan mengirimkan dana awal..yang saya sedang mengalami musibah..berharap penuh..namun dimanfaatkan atas kelemahan...dan mereka yg menipu saya..saya yakin akan keresahan hidup dan karma yang dihadapinya beribu kali lipat

    Dana ini saya gunakan untuk membayar utang saya sebesar Rp. 55.000.000,- dan untuk membuka modal usaha ...sementara saya hanya mampu mencicil semampu saya maksimal Rp.500.000 setiap bulannya...
    Berikut dikirimkan informasi akun Bank.
    Nama akun: Ferry Anggriawan Sc

    Nomor akun : 0636 01 011511 50 4

    Jenis akun : Bri Tama

    Alamat Bank : perdagangan

    Nama Bank : BRI

    Swift Code : BRINIDJAXXX
    Sekali lagi..saya mohon kepada Bapak / ibu untuk dapat membantu saya..saya bersumpah atas keselamatan diri saya..saya akan bayar cicilan per bulannya... dan memohon kepada ibu..jika ada dana awal atau registrasi yg harus saya bayarkan untuk persetujuan..saya sudah tidak punya apa-apa lagi..saya hanya bisa dilakukan pemotongan dari total pinjaman saya diatas..

    Demikian saya sampaikan..sebagai makhluk ciptaan tuhan..saya mohon bantuan dari Bapak/ibu

    berbagi kasih dengan sesama, saling tolong menolong..semoga Tuhan memberikan rahmat dan hidayahnya kepada manusia yang saling membantu.

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum Wr.wB
    Saya adalah orang yang sangat membutuhkan pinjaman...saya coba mengajukan pinjaman online..namun yang ada saya malah tertipu..dengan mengirimkan dana awal..yang saya sedang mengalami musibah..berharap penuh..namun dimanfaatkan atas kelemahan...dan mereka yg menipu saya..saya yakin akan keresahan hidup dan karma yang dihadapinya beribu kali lipat

    Dana ini saya gunakan untuk membayar utang saya sebesar Rp. 55.000.000,- dan untuk membuka modal usaha ...sementara saya hanya mampu mencicil semampu saya maksimal Rp.500.000 setiap bulannya...
    Berikut dikirimkan informasi akun Bank.
    Nama akun: Ferry Anggriawan Sc

    Nomor akun : 0636 01 011511 50 4

    Jenis akun : Bri Tama

    Alamat Bank : perdagangan

    Nama Bank : BRI

    Swift Code : BRINIDJAXXX
    Sekali lagi..saya mohon kepada Bapak / ibu untuk dapat membantu saya..saya bersumpah atas keselamatan diri saya..saya akan bayar cicilan per bulannya... dan memohon kepada ibu..jika ada dana awal atau registrasi yg harus saya bayarkan untuk persetujuan..saya sudah tidak punya apa-apa lagi..saya hanya bisa dilakukan pemotongan dari total pinjaman saya diatas..

    Demikian saya sampaikan..sebagai makhluk ciptaan tuhan..saya mohon bantuan dari Bapak/ibu

    berbagi kasih dengan sesama, saling tolong menolong..semoga Tuhan memberikan rahmat dan hidayahnya kepada manusia yang saling membantu.

    BalasHapus
  12. assalamualaikum wrwb kami dari ikatan pemuda pantai utara[pantura] mengajak para dermawan untuk berbagi rehadap sesama yg mana kami mempuyai program qurban peduli terhadap sesama bilamana bapak/ibu mengikuti program kami maka dengan senang hati dan kami menucapkan terimakasih adapun no yg dapat dihub 081382300366

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum..
    saya sedang membutuhkan dana untuk hari ini,bingung mau kemana dan meminjam siapa..
    adakiranya yg mampu dan mau menolong saya..
    saya sedang membutuhkan dana hari ini 5.000.000

    saya berterima kasih jika ada yg bener" bisa membantu..
    saya hanya punya norek. BCA 2480 1568 73
    dan saya sudah tidak pegang HP karena sudah saya jual seminnggu lalu untuk kebutuhan sehari"..

    BalasHapus